a choice that change my life

Selasa, 15 Maret 2011

Nasib Mahasiswi Teknik

Lebih dari separuh isi manusia di dunia ini bergenre perempuan. Aku selalu dikelilingi perempuan (aku juga perempuan). Waktu SMA, 3/4 isi kelas perempuan, dirumah semuanya perempuan, saudara sepupuku semuanya perempuan. Namun semuanya berbeda saat berada di bangku kuliah. Aku diterima kuliah di jurusan Teknik Fisika- Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Hmm "dunia laki-laki". Agak-agak shock juga saat tahu satu angkatan yang berjumlah 156 orang, perempuannya 38. Kalau kuliah, perempuan cuma menempati separuh deret kedua dan seperempat deret pertama, sisanya laki-laki. yah kalau kelasku sih ada 11 cewek dari total 58 orang.

Sumpah! tak ada dunia cewek seperti high heel, kalung bunga, atau bando pita-pita. kalau ada cewek pakai high heel pasti langsung disuit-suitin "Mau kemana Bu? Shopping?". Salah tempat juga sih, masa nyolder pake high heel. Malah praktikumku ada juga Teknik Pengelasan, di bengkel pakai high heel??Wah langsung dapet nilai C dari asisten yang sok galak.

Padahal waktu SMA aku membayangkan penampilanku saat kuliah: baju necis fashion terbaru, high heel, tas jinjing cantik, dan kalung cool. Nyatanya penampilanku waktu jadi mahasiswa Akrkhh liyat foto-fotoku, sumpah ndeso seru. Masak kaos ijo, jaket hitam, kerudung kusut motif bunga-bunga (gak banget).Seringnya yang dipakai saat kuliah adalah baju kotak-kotak, kerudung kaos, sepatu hitam, dan tas ransel ga fashion blas. Nggilani pol-polan, tapi ya gimana satu angkatan juga gitu, pake baju kotak-kotak (maba dikader). Wah soal pengkaderan, penjelasannya lain kali sajalah.

Krakteristik Cewek Teknik
1. Nge GANG
ini bukan gang nero yang urakan atau apa. Yah seperti gang bisa saat aku masih SMA, bedanya gang kita isinya cewek sekelas (lah 1 kelas kan ceweknya cuma 11). Mungkin hal ini akan berbeda bila terjadi di daerah Teknik Kimia atau Teknik Industri yang lebih banyak ceweknya, gang nya akan lebih banyak. Kita sama halnya dengan gang cewek di Teknik Perkapalan yang isinya cewek satu angkatan (informasi: disana ceweknya cuma 3 orang).
Kita menamakan diri gang CHU katanya sih luCHU (alay dan maksa banget). Kita bersebelas seperti tim sepakbola punya gelar CHU di belakang nama. El-Chu, Cha-Chu, De-Chu, Napi-Chu, Wen-Chu, As-Chu, Yan-Chu, Fat-Chu, Dim-Chu, Anike-Chu, dan Bos-Chu.

2. Cuek but care
yah kita cewek teknik memang cuek, berpakaian ala kadarnya yang penting agak fashion dan matching. Gak ada aksesoris nyeleneh2, paling banter jepit kecil dan kalung minimalis. Terkadang malah ada yang bajunya tabrak lari warna kaos coklat, diberi kemeja pink, kerudung biru, celana jins hitam, dan pakai tas hijau.heheheheh...kalau dikomentari, sia cuam jawab "Ini seni yooooo!!" dengan nada mblayer.
Tapi ternyata dibalik itu, kita sering perawatan atau ke salon. Atau hal lain seperti berdiet.

Hal lain akan kuceritakan next time :)

3 komentar:

  1. ehemmadayangngerasaniakyuu
    aku ga pernah pake yg tabrakan kayak contohmu yoo
    yg tak pake emang beneran seniii wuahhhahaha

    BalasHapus
  2. nyohhh :p http://when11chamber.multiply.com/journal/item/80/Antara_matching_dan_seni_

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum Wr Wb
    kak mau nanya.. pas blajar teknik pengelasan kita diwajibkan pakai celana kak??

    BalasHapus

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena