a choice that change my life

Rabu, 31 Agustus 2016

Sweet Sour Honey Lemon (1): Prelude

*bersih-bersih debu dan sarang laba-laba di blogku*
Sepertinya beberapa post terakhirku selalu diawali dengan "lama nih nggak nulis blog". Semacam basa-basi hanya untuk pembukaan. Mungkin bisa jadi aku terlalu sibuk dengan hidupku yang ini itu dan melupakan refreshingku dengan cara menulis. Nah kali ini bisa dibilang aku lagi suntuk dengan hidupku yang melulu ini itu and need a room for me time.

Edisi kali ini yang ingin kutuliskan adalah Sweet Sour Lemon Honey. Ada honey nya pastinya yang sweet sweet ya. Sure! Taraa aku sudah menikah dan resmi menjadi seorang istri pada bulan Maret lalu (*pamer cincin jari manis) bersama teman seangkatanku yang bernama Yusuf Afandi (or si Cupa Cupa). Absurd banget, udah pacaran selama 6 tahun sejak kuliah S1 sampai aku lulus S2 dan kita sebenarnya satu SMP dan SMA. Ajaibnya lagi, pada suatu hari yang cerah, kita berdua melewati sebuah TK. "Eh ini TK ku lho," kataku pada Cupa sambil menunjuk TK muslimat Mahkota. "Lho ini juga TK ku," jawabnya. Nah lo berarti alam telah mempertemukan kita semenjak balita. Anehnya lagi kita nggak saling kenal saat TK dan baru tau kalau kita satu TK pas sudah tunangan.
--
Ada hitam, ada putih. Ada manis, eits ga ada pahit, di hidup ini adanya kecut alias sour. Semua hal yang buruk itu rasanya bukan pahit melainkan asam dan memperkaya nilai hidup ini. Minuman madu dicampur lemon pasti rasanya lebih menyegarkan daripada hanya minum lemon dan madu, bukan? Sama halnya dengan hidup yang kujalani bersama hubiku (*ciee). Terkadang senang semanis madu, terkadang sedih seperti lemon. Namun itulah yang akan memperkuat ikatan kita berdua.

Untuk prelude kali ini, aku akan membahas mengenai lika liku menyiapkan pernikahan. Mungkin sebagian pasangan yang akan menikah nggak perlu repot menyiapkan karena semua sudah disiapkan oleh orang tua mulai katering dan juga pendanaan. Beda halnya dengan aku dan Cupa, kami urunan untuk membiayai resepsi kami sendiri (yah meski akhirnya diuruni mamaku pas ada kurangnya). Kami menyiapkan (dan menabung) untuk menikah selama setahun. Berikut ini step-step menyiapkan pernikahan ala Elita dan Yusuf di kota Gresik.

pengen macak gini lagi XD



1. Cari Tempat Resepsi
Ini puentingg banget apalagi kalau kamu tinggal di Gresik,pastinya tempat resepsi ya itu-itu aja. Jika memungkinkan bookinglah 1 tahun sebelumnya seperti saya ini >_<  kalau book 2 bulan sebelum dijamin nggak dapet tempat.Berikut ini kisaran harag sewa tempat resepsi di Gresik tahun 2016
- Wisma A. Yani (Jl.Veteran): 8,5 juta
- Hotel Sapta Nawa: 10,5 juta
- Gedung Petrokimia: 10 juta
- Masjid Agung Gresik: 5 juta
- Gedung PKPI : 4 juta

2. Catering
Mamaku nggak mau kalau nggak katering Surya Boga Cerme. Okelah diturutin.Untung saja harganya terjangkau dan kata tamu masakannya enak (aku sendiri nggak nyoba). Di resepsi, aku mengundang sekitar 600 undangan. Saat itu aku persiapkan:
-400 menu utama @Rp 28.000 plus biaya gedung (Rp 500,000)
-150 bakso @Rp 8000
- 100 soto kikil @12.000
- 200 kebab @8000
- 400 nasi krawu Bu Zaenab (satu paket 4 juta)
- 200 sego rumo Pasar Gresik(satu paket 1 jutaan)
- 200 semanggi Pasar Gresik(satu paket 1,2 jutaan)
- 100 klepon dan 100 serabi

3. Undangan
Say no to undangan mainstream. Jadi undangannya di desain custom buat aku. Unyu-unyu lagi *aku banget meski agak alay ya. Bentuknya tiket pesawat dimana belakangnya ta beri gambar animasi anak kucing menculut. Per undangannya seharga Rp 5000 (sesuai budget bingit kan) PS: harga bisa naik sewaktu-waktu bergantung bahan yang diminta. Ini nih CP vendornya, bisa di whatsapp Mas Taufik domisili Surabaya: 081334295278



4. Souvenir
Pas nyari di PGS kok kebetulan nemu souvenir unyu: tempat lada dan garam warna-warni. Harganya sekitar 6000 plus pengepak an.

5. Rias
Ini nih yang agak ribet buat calon penganten perempuan.Ogah banget kan kalau mantenan tapi nggak manglingi, maklum namanya aja Ratu Semalam. Jadinya aku bener-bener selektif milih perias. Berhubung selama beberapa sepupu selalu menggunakan Kak Ida or Jaehan dan hasilnya bagus, akhirnya kupercayakan pada Jehan tanpa melirik yang lain.

Tapi ada tapinyaa, harganya lumayan menguras karena setara 6 kali gajiku saat itu yaitu sekitar 25 juta untuk rias penganten dan among tamu. Sedangkan jika ambil paket plus dekor bisa lebih dari 55 juta untuk rias dan dekor. So wow! Namun jangan tanya hasilnya, pasti puas deh. Aku yang waktu itu jerawatan puarah bisa disulap menjadi mulus dan unyu-unyu.

6. Dekor
Kita pakai mawar catering karena di nikahan sepupu kelihatan bagus. Tapi mungkin kita yang kurang selektif sehingga dekorasinya biasa saja dengan bunga mati. Warnanya juga nggak matching dengan dressku warna merah emas (ganti H min seminggu yang awalnya dress ungu, maklum galau). Untung ditolong dengan adanya anggur asli di panjer-panjer putih dan juga photobooth.

7. Berkas Pra Nikah
Ini perjuangan juga, ayahku sudah nggak ada dan mamaku nggak mungkin ngurus ginian. Jadilah aku sendirian yang mengurus berkas pernikahan macam anak dibawah umur mau kawin. Macal ke RT,RW, lalu mblusuk nyari rumah modin. Disana modin menjelaskan berkas apa saja yang perlu dibawa ke kecamatan: berkas dari pihak laki-laki (diurus di KUA pihak laki-laki), surat wali, bukti pembayaran pajak tanah dan bangunan, foto, dkk.Yang agak susah surat wali, jadilah aku harus menelpon keluarga alm ayahku di Situbondo. Setelah lengkap, semua berkas di bawa ke KUA dan menunggu rafak.

Rafak ini ya semacam komedi bagiku. Rafak adalah pengecekan keabsahan berkas dari calon penganten oleh KUA. Biasanya yang datang adalah calon penganten beserta orang tua. Tapi ini aku sendiri datang ke KUA!!! Longak longok yang lain bawa pasangan atau ortu, sedangkan aku bawa nekat. Gimana lagi, mama kerja luar kecamatan dan suami kerja di Jakarta. Untung saja aku bisa menjawab semua pertanyaan pihak KUA dengan lancar. "nama suami, nama mertua, nama wali, nama ibu" yah semacam itulah yang sebelumnya sudah kuhapal nama lengkap sampai nama keempat saudara suamiku.

Biaya untuk nikah di luar KUA adalah Rp 600.000 dibayar lewat bank dan biaya modin sebesar Rp 300.000

Foto mbolang berdua jaman lulus S1 jadi foto prewed

8. Photo Prewedding
-Nggak ada- Parah parah. Cuma foto waktu kita berdua mbolang yang kuedit sedemikian sehingga. Uang untuk prewed dialihkan untuk membeli tiket honey(backpack)moon. Ya aku juga nggak seneng kalau foto prewed yang terlampau mesra -_- meskipun sekarang pingin juga sih foto postwed (halah latah).

Soal honeymoon ini juga konyol, kita berdua yang suka mbolang tapi aku yang selalu menginisiasi. Si Cupa pingin ke Lombok, aku pingin ke Komodo. Si Cupa pingin ke Bali, aku pingin ke Danau Toba. Si Cupa pingin ke Singapura, aku pingin ke Australia. Yah gak nemulah sampai suatu saat aku nemu tiket promo ke Jepang!!! Langsung kami berdua berada di jalan yang sama yaitu agree. Dia adalah penggemar anime Naruto dan One Piece, sedangkan aku penggemar komik dan barang unyu ala Harajuku. Klop lah! 2 tiket KL-Tokyo seharga kurang dari 2 juta. Hihihii.

Nah edisi sweet sour honey lemon berikutnya adalah petualangan kita ber backhoneypackmoon di 3 negara. See yaa.



6 komentar:

  1. elita. itu cateringnya dekat rumahku. btw aq mau tanya dong, penyajian nasi krawu, nasi rumo sama serabi kleponnya gmn? dr catering surya boga juga? lumayan menghemat budget itu.

    BalasHapus
  2. Kateringnya kalau dari luar cuma sewa stand aja. Sedangkan yang bagian bagi dari penjual asli (bukan catering) dan peralatan makannya langsung buang, misal: nasi krawu pakai takir dan sendok plastik.

    BalasHapus
  3. Kak mau tanya dong,ada alamat n lengkapnya n kontak catering Surya boga ga ?

    BalasHapus
  4. Kak mau tanya dong,ada alamat n lengkapnya n kontak catering Surya boga ga ?

    BalasHapus
  5. SEGERA KUNJUNGI WEBSITE KAMI :

    WWW.PELANGI99.COM
    100% PLAYER VS PLAYER
    CONTACT PERSON :
    BBM : D872D7D9
    SKYPE : PELANGI99
    LIVE CHAT : PELANGI99
    LINE ID : PELANGI99.COM
    NO.HP : +855 166 75 661
    WA : +855 166 75 661
    WE CHAT : PELANGI99.COM
    INSTAGRAM : 99PELANGI99.COM
    ADUQ | BANDARQ | BANDARPOKER | CAPSA SUSUN | DOMINO99 | POKER ONLINE | SAKONG ONLINE

    http://duniaperjudian303.blogspot.com/2017/07/douglas-costa-dan-federico-bernardeschi.html

    http://duniaperjudian303.blogspot.com/2017/07/mulai-hari-ini-secara-resmi-klub.html

    BalasHapus
  6. Salam kenal dari saya mbak Romlah sengajah mempublikasikan cerita ini disini, saya bukan sombong tapi saya semata" hanya ingin berbagi kepada anda yang lagi butuh pertolongan.. Saya duluh kerja di malaysia sebagai PRT selama 7 tahun gaji waktu itu kurang lebih 3,5 juta per bulannya namun itu tidak pernah cukup untuk kebutuhan keluarga saya karna setiap bulannya harus membayar hutang piutang orang tua di BANK, singkat cerita.. Sekarang hutang orang tua saya sudah lunas senilai 335 juta dan sekarang saya sudah punya usaha tokoh perlengkapan bayi berkat bantuan MBAH BALAPATI melalui pesugihan putih dana gaib senilai 1 miliar.. Duluhnya saya takut untuk mengikuti pesugihan ini karna saya pikir ada tumbal ternyata tidak ada sama sekali dan jarak jauh pun bisa.. Singkat cerita duluhnya saya cuma melihat komentar seseorang di internet tentang MBAH BALAPATI alhamdulillah ternyata bener" terbukti dan saya salah satu orang yg sudah membuktikannya sendiri.. Siapa tau ada teman yg lagi ada masalah baik keuangan ataupun hal" lainnya silahkan coba konsultasi dengan beliau call/sms di nomer:+6282190534451 anda baik beliau pasti ramah melayani anda.. Muda"han dengan adaNya pesan singkat saya ini bisa bermanfaat.



    Salam bagi teman nak rantau.
    Spirit at work :-)



    BalasHapus

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena