a choice that change my life

Jumat, 02 September 2016

Sweet Sour Honey Lemon (4): Reff in Singapore

We're a thousand miles from comfort, we have traveled land and sea



Kami akhirnya bisa bernafas lega setelah beberapa jam kebelakang yang menyibukkan untuk persiapan long vacation ini. Sejam lagi, pesawat kami akan take off dan kami berdua menunggu dengan santai di ruang tunggu Terminal Soekarno-Hatta. lalu aku melihat iklan salah satu bank disana, bergambar becak Jepang dan bunga sakura. Yayaya I will go there*pikirku.

--

Sesampai di bandara Changi, kami kembali disambut dengan hiasan ala ala Jepang. Ini apaan ya? Kok udah hawa-hawa Jepang. Memang saat itu Jepang sedang menyambut musim semi, dan salah satu alasanku nekat ke Jepang dengan budget pas-pas an adalah melihat bunga sakura yang asli.

Bacpacker or honeymoon? How 'bout both?

Aku mengangkat ransel yang isinya baju, tolak angin,obat batuk, dan survival kit ala backpacker (mi gelas, jas hujan kresek, universal adaptor, dkk). Berhubung honeymoon ini agak ngemper, jadi bakal susah kalau mau ala ala koper yang mewah. Aku sendiri membawa satu ransel 25 L dan tas selempang kecil milik suamiku. Sedangkan dia membawa ransel 55L dan tas kameraku.

Kami tak menemui kendala yang berarti saat naik MRT ke arah stasiun Aljunied. Aku juga agak surprise saat menggunakan kartu EZ link yang kubeli lima tahun lampau ternyata masih bisa digunakan dan saldonya masih ada. Kami menyempatkan diri makan malam di gerai India dekat stasiun, maklum lupa makan minum semenjak dari bandara.

Hotel Chang Ziang yang kupesan berada di kawasan red district Geylang. Meski dinobatkan sebagai daerah prostitusi, tapi sumpah tempat ini aman damai saja kok. Kami sempat nyasar kesana kemari dan ternyata jalannya lumyan jauh dari stasiun yaitu sekitar 4-5 blok. Lumayan banget kalau sambil gendong ransel. Hotel ini kupilih karena yang paling murah x_x . Biasanya sih ya kalau aku mbolang ke Singapura, pastilah pilih hostel, paling bayar 80ribu per malam. Lha ini hunimun mosok ya tidur di hostel. Krik.
Geylang di pagi hari

Pagi hari, aku sudah menyiapkan sarapan untuk suamiku: mi gelas XD *pasangan pelit. Kami mencari transportasi bis untuk menuju daerah Raffles Station, namun karena ruwet akhirnya pilih jalan kaki dan naik MRT lagi. Yee welcome to Singapore!! Meski kami berdua sudah pernah ke sini tapi Merlion adalah destinasi wajib bagi turis ya sepertinya. Ibarat nggak makan nasi, nggak ke Singapore kalau belum ke Merlion. 

autis ngurusi kamera


Masih semangat, heading to next destination: Universal Studio Singapore!!! Berhubung ini destinasi yang sudah pasaran, jadi nggak perlu ta detailkan lagi. Lagipula sudah pernah kutulis di posting sebelumnya saat aku pertama kali mbolang keluar negeri http://elitachoice.blogspot.co.id/2012/02/day-6-universal-studio-keren-maksimal.html. Atraksi andalan kesukaanku adalah: 1. Transformer, 2. Mummy, 3. Jurrasic Park. Sayangnya waktu kesini, atraksi yang mummy lagi ada perbaikan. Huu kecewa. Saat aku nunjuk roller coaster ternyata suamiku nggak mau naik (ini dengaren banget lho. Biasanya dia sukanya ginian) alasanya nanti jadi mual apalagi belum makan. Yaiyalah gak makan, lha makanan di USS harganya ga masuk akal.



Sekitar tengah hari, kami memilih keluar USS dan mencari makan disekitar Sentosa Island. Yah harganya lebih manusiawi lah dibanding didalam USS. "Gimana kalau kita sekarang langsung ke Garden by the Bay?" ujarku karena jam masih menunjukkan pukul 3 sore.Padahal destinasi Garden by the Bay kurencanakan besok.

Garden by the Bay adalah taman terkeren sedunia (menurutku). Kalau kesini tentu saja wajib ke Flower Dome dan Cloud Forest. Saranku kalau ke Singapura ya, gak papa ga ke USS tapi ke Garden by the Bay adalah wajib ain! Aku dan suami yang sudah teler jalan kaki di Merlion, USS, dan Sentosa, lebih memilih naik shuttle bis bayar 3$ PP dibanding jalan kaki jauh.


Sumpah Singapura ini gila! Orang-orangnya cerdas banget. Satu komplek taman besar itu adalah buatan dan membentuk ekosistemnya sendiri. Kolam dan berbagai tumbuhan tertata apik disini. Dari kejauhan terlihat pohon buatan dan itu bukan hanya hiasan lho. Fungsinya adalah penangkap hujan dan uap yang nantinya airnya digunakan untuk menyirami ekosistem didalamnya.

Flower Dome dan Cloud Forest terletak berdekatan. Kami memilih masuk ke Cloud Forest terlebih dahulu karena pintu masuk akan ditutup sekitar jam 17.00 sedangkan saat itu sudah hampir jam 16.00. Cloud Forest merupakan hutan indoor yang didesain sedemikian rupa sehingga membentuk suatu ekosistem yang mirip hutan didalamnya. Setelah pintu masuk, kami disambut air terjun. Ya air terjun sungguhan dari lantai 6! Aku merasakkan hawa dingin dan cipratan air terjun. Aku hanya bisa geleng-geleng.






Otak engineerku mulai berpikir (*halah lebay), gimana dulu konstruksi tempat ini? luarnya full terbuat dari kaca supaya tumbuhan didalamnya mendapat cahaya matahari yang cukup. Bagaimana mengatur pompa untuk menaikkan air? Bangaimana mengatur kelembaban? Bagaimana mengatur temperature? Bagaimana material yang digunakan sebagai media tanam tetap kokoh saat tumbuhan sudah mulai lebat? Ahhh!! Molla kalau bahasa Koreanya alias Je ne sais pas alias kula mboten ngertos. Ini menjadi PR sendiri untukku supaya terus belajar dan belajar.



Cloud Forest memiliki 8 level. Setiap lantainya memiliki tema tersendiri. Terdapat juga jembatan keren yang bikin awang-awangen pada ketinggian. Kami berdua mencapai puncak cloud forest dan menikmati sunset indah Singapore yang terbenam diantara gedung pencakar langit.




Meski sudah gelap, rugi kan kalau nggak ke Flower Dome. Untung saja pintu masuk ditutup jam 19.00 dan saat itu jam 18.00. Taman indoor ini berisi bunga-bunga indah. Agak nyesel juga kenapa pas kesini sudah gelap, jadi bunga-bunga indahnya sudah tidak kelihatan juga. Kami berdua menyusuri taman ini dalam gelap. Tiba-tiba terlihat tanaman ranting dengan bunga berwarna pink dan putih. Oh Sakura!!!! Akhirnya impianku melihat bunga sakura asli sudah terjawab ya XD pertama lihat, aku sempat ragu ini bunga betulan atau tidak apalagi cahaya nya remang-remang. Saat kuperhatikan detail ternyata memang pohon sakura betulan dan tidak hanya satu tapi puluhan pohon bermekaran.






Ini yang membuatku berpikir lagi, Singapura memang super duper crazy pol-polan. Mereka merekayasa kondisi bangunan tersebut agar sama seperti musim semi di Jepang suapaya bunganya dapat bermekaran. Ternyata bunga di Flower Dome juga berganti-ganti sesuai dengan apa yang lagi kekinian. Suatu waktu aku pernah lihat update temanku di Flower Dome yang isinya bunga tulip Belanda. That's soud insane to create a season! Tapi itu possible. Ngeri deh.

Selanjutnya kami mengejar atraksi Big Tree di luar bangunan tersebut. Atraksi mempertontonkan cahaya kelip warna warni diantara beberapa pohon buatan raksasa yang ada disana. Sayangnya kami hanya bisa melihat dari kejauhan, saat sampai di Big Tree, atraksinya sudah selesai. Apes.

Saat itu batukku yang belum sembuh semakin meradang karena capek, kena temperatur dingin di Flower Dome, dan angin di area Big Tree. Sebelum kesini, dokter juga memvonisku terkena bronkitis atau radang saluran paru-paru. Aku hanya bisa duduk. Sedangkan suamiku masih semangat foto ini itu. Tak bilang "Aku tunggu disini," dengan diselingi batuk dan dia meninggalkanku untuk mencari spot foto. Entah kenapa aku tiba-tiba laper dan melirik chitato yang kubawa. Baru makan satu chips, batukku langsung kambuh ga karu-karuan. Rasanya sampai mual, ga bisa nafas, ga bisa ngomong, dadaku sakit banget. Mau panggil-panggil suamiku tapi ga ada suara yang keluar. Cuma keluar air mata. Duh Gusti, kalau hidupku sampai sini, aku pasrah -_-". Sampai aku mikir segitunya karena saat itu benar-benar parah.

Hasil jepratan suamipas ninggalin aku :p

Setelah tersiksa beberapa menit, akhirnya suamiku datang dan nyadar kalau aku kesakitan parah -_-" air minum sisa yang dia bawa langsung kuteguk habis. Permen mint semua ta makan. Akhirnya aku agak bisa bernafas. "Gak jadi ke Jepang ta? kita balik lagi Indonesia," ujarnya menawarkan. "Apahhh???!!!! Kita harus tetep ke Jepang!" aku keukeh. Aku percaya suatu keajaiban akan terjadi di Jepang karena dari awal sudah ada tanda-tandanya mulai iklan di Soekarno-Hatta, sakura buatan di Changi, dan pohon sakura di Flower Dome. Really?





4 komentar:

  1. SEGERA KUNJUNGI WEBSITE KAMI :

    WWW.PELANGI99.COM
    100% PLAYER VS PLAYER
    CONTACT PERSON :
    BBM : D872D7D9
    SKYPE : PELANGI99
    LIVE CHAT : PELANGI99
    LINE ID : PELANGI99.COM
    NO.HP : +855 166 75 661
    WA : +855 166 75 661
    WE CHAT : PELANGI99.COM
    INSTAGRAM : 99PELANGI99.COM
    ADUQ | BANDARQ | BANDARPOKER | CAPSA SUSUN | DOMINO99 | POKER ONLINE | SAKONG ONLINE

    http://duniaperjudian303.blogspot.com/2017/07/douglas-costa-dan-federico-bernardeschi.html

    http://duniaperjudian303.blogspot.com/2017/07/mulai-hari-ini-secara-resmi-klub.html

    BalasHapus
  2. Salam kenal dari saya mbak Romlah sengajah mempublikasikan cerita ini disini, saya bukan sombong tapi saya semata" hanya ingin berbagi kepada anda yang lagi butuh pertolongan.. Saya duluh kerja di malaysia sebagai PRT selama 7 tahun gaji waktu itu kurang lebih 3,5 juta per bulannya namun itu tidak pernah cukup untuk kebutuhan keluarga saya karna setiap bulannya harus membayar hutang piutang orang tua di BANK, singkat cerita.. Sekarang hutang orang tua saya sudah lunas senilai 335 juta dan sekarang saya sudah punya usaha tokoh perlengkapan bayi berkat bantuan MBAH BALAPATI melalui pesugihan putih dana gaib senilai 1 miliar.. Duluhnya saya takut untuk mengikuti pesugihan ini karna saya pikir ada tumbal ternyata tidak ada sama sekali dan jarak jauh pun bisa.. Singkat cerita duluhnya saya cuma melihat komentar seseorang di internet tentang MBAH BALAPATI alhamdulillah ternyata bener" terbukti dan saya salah satu orang yg sudah membuktikannya sendiri.. Siapa tau ada teman yg lagi ada masalah baik keuangan ataupun hal" lainnya silahkan coba konsultasi dengan beliau call/sms di nomer:+6282190534451 anda baik beliau pasti ramah melayani anda.. Muda"han dengan adaNya pesan singkat saya ini bisa bermanfaat.



    Salam bagi teman nak rantau.
    Spirit at work :-)



    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Wr. Wb

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}


    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    BalasHapus
  4. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    BalasHapus

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena