a choice that change my life

Rabu, 11 April 2012

File Kuliah Semester 3

Semester 3 di Teknik Fisika (masih lucu2 XD)
Sekarang ini, jarang sekali mahasiswa yang mengambil refrensi dari buku yang benar-benar buku. Ngepol ngambil dari e-book. Kebanyakan searching dari google.com. Sampai-sampai ada quote "Wikipedia always cheat my homework". Aslinya ya kita yang selalu nyontek dari wikipedia, sumber utama untuk mengerjakan tugas. Bisa-bisa satu kelas tugasnya sama semua. That's the power of internet!

Ada tiga jenis mahasiswa saat mengerjakan tugas:
1. Jika sumber utama berbahasa Indonesia maka KTP (Konsep Tiru Plek) langsung di Ctrl+C dan Ctrl+V di Ms.Word, lalu diberi nama dan NRP. Atau jika sumbernya berbahasa Inggris, maka buka translate.google lalu di kopas. Setelah itu arti dalam bahasa Indonesia langsung dikopas ke Ms.Word dan diberi nama. Sampai-sampai tidak sadar bahwa ada kata-kata aneh khas google transtool. Misalnya saja 'excited electron' menjadi 'elektron gembira', 'thermal cycle' menjadi 'suhu bersepeda', dan sebagainya.
2.Copy-Paste-Edit, tipe ini adalah yang kebanyakan dilakukan yaitu . 80% adalah tulisan orang lain dan 20% adalah ngetik sendiri. Maka tidak heran bila tugas yang seharusnya dikerjakan 2 minggu, bisa selesai dalam semalam.
3. Read-Type. Ini tipe yang benar-benar langka. Jadi dia membaca sumber dari ineternet. Lalu menuliskan apa yang dipahami dengan bahasanya sendiri. Bahkan bila itu rumus, mencoba menurunkan rumus itu dan mengomentari bila ada kekurangan di rumus tersebut. Atau jika itu simulasi, dia akan mencobanya sendiri di softwarenya dan yang ditampilkan adalah hasil simulasi miliknya sendiri, bukan dari ineternet. Inilah tipe mahasiswa teladan dan berprestasi.

Nah, inilah file tugasku saat kuliah semester 3....
1. Statistik dan Stokastik
- Laporan resmi Stastistik & Stokastik, penggunaan jenis sepeda motor di parkiran elektro
http://www.ziddu.com/download/19120732/LaporanStatistikdanStokastik.doc.html
-Proses acak pada antrian ATM
http://www.ziddu.com/download/19120734/ProsesAcak-AntrianpadaATM.docx.html
-Tugas penurunan rumus
http://www.ziddu.com/download/19120735/TugasStatok.doc.html

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena