a choice that change my life

Kamis, 12 April 2012

File Kuliah Semester 4

Saya termasuk mahasiswa biasa-biasa saja mengikuti standar yang telah ditetapkan. Sepertinya saya memang tergilas sistem ya -_-" . Pengalaman saya juga biasa-biasa saja seperti anak-anak lain. Kewajiban saya kuliah, namun saya juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri di bidang softskill.

Anak2 kelas A saat Semester 4
- Semester 1, kuliah sambil mengikuti semua kegiatan pengkaderan, mengerjakan praktikum pertama kali dengan tugas sejibun, merasakan tidur cuma 2 jam sehari sampai mata belok, nurut saja saat dibentak-bentak senior, dan pulang di akhir minggu jika tidak ada kegiatan pengkaderan.
- Semester 2, kuliah sambil sedikit belajar kepanitiaan.
- Semester 3, kuliah sambil mengikuti 3 organisasi: HMTF, BEM FTI, dan ITS Online.
- Semester 4, mulai terbuka dengan dunia luar dan menata mimpi-mimpi yang ingin dicapai. Kuliah ngesot-ngesot sambil mengerjakan kewajiban di tiga organisasi
- Semeter 5, kuliah, sambil menjadi kabiro Informasi Kominfo, reporter ITS Online, asisten Lab. Rekayasa Fotonik. Semester ini rasanya tak sanggup bertahan hidup :p berangkat kuliah jam 7 pagi di kampus terus sampai akhirnya jam 22.30 pulang ke kosan setelah rapat di BEM. Mandi langsung ngebut nulis berita (kalau lagi ada job liputan). Ini kuliahku malah lebih berdarah-darah lagi. Tapi yah,,, lama-lama akan terbiasa dengan semua itu.
-Semester 6, kuliah, sambil ngerjakan PKM Pengabdian Masyarakat, sambil ngejar set poin di departemen kominfo BEM FTI, sambil mbecak nyari berita. Di sambi muleg di lab Rek. Fotonika. Kuliah itu seperti kamu diam bengong dan ilmu berhembus tepat di depan hidungmu tapi kamu tak bisa menghirupnya. Setiap akan ujian, aku nodong teman sekamarku yang kebetulani satu jurusan untuk merangkum kuliah dan mengerjakan soal-soal & aku tinggal memintanya untuk mengajariku.
Semester 7 & 8 no comment dah,,, angkatan tua, lebih ke study oriented.

Ternyata di bangku kuliah itu, kamu bisa menjadi apapun yang kamu mau. Si Kutu Buku? Seperti teman saya yang kini sudah lulus dan melanjutkan kuliah S2 dengan beasiswa. Si Organisator? Seperti teman saya yang menjabat kahima dan presbem fakultas, mereka hebat berkata-kata dan mendapat beasiswa keluar negeri untuk soal pelatihan semacam leader2an. Si Penghuni Lab? Seperti teman saya yang punya proyek bejibun dan menghasilkan uang atau menghasilkan publikasi peneliatian saat masih mahasiswa. 

Atau Si Pengusaha? Seperti teman saya yang membuka lapak sego njamoer yang kini menjamur dimana-mana dengan puluhan pegawai, atau yang memiliki bisnis website dengan omzet jutaan, semuanya dilakukan saat mahasiswa. Si Raja PKM? Seperti teman saya yang pkmnya diterima mulai macam PKMP, PKMK, PKMM, PKM-GT , wah beasiswa PKM iki. Atau ingin menjadi Si Mr/Ms Perfect? Itu kembali pada diri masing-masing. Asal ga jadi Si Useless seperti teman saya juga yang hidupnya hanya untuk kuliah (biasanya titip absen), tidur, dan main game, kalau kelompokan hanya menjadi parasit.

Nah, sudah intermezzonya. Ini file kuliah saat aku berada di Semester 4:
1. Bahasa Indonesia
-Makalah tentang pembangkit listrik gelombang air laut

2. Akustik dan Getaran
-Contoh Soal ETS
-Contoh Soal EAS
-Tingkat daya bunyi
-Noise Pollution level
-Permodelan Getaran pada Bangunan

3. Matematika Rekayasa
-Aplikasi Transformasi Z

4. Fisika Bahan
- Polimorf dan Allotropi
http://www.ziddu.com/download/19131832/PolimorfandallitropOK.doc.html
- Teknologi nano

5. Elektronika
-Demultiplekser
- ETS Elka, BJT
- Praktikum P4, Rangkaian Counter
-Praktikum P3, Gerbang Logika

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena