a choice that change my life

Rabu, 19 September 2012

Cara Membuat VISA Studi Thailand di Surabaya

Banyak sekali yang terjadi dalam sebulan ini. Tiga minggu lalu, aku masih bersantai di rumah sambil main dengan kucingku. Eh,sekarang sudah sibuk cas cus bahasa Inggris yang pas-pasan, ketemu teman-teman baru, dan baru masuk langsung dapat quiz.

Oke, aku akan menceritakannya lain kali. Disini aku akan menceritakan bagaimana mendapatkan VISA Studi ke Thailand. Jika berdomisili di Indonesia timur,tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk mengurus VISA studi ke Thailand.

Alamat konsul Thailand di Surabaya: Jl.Ikan Duyung 38 Surabaya. Letaknya di sekitar JL. Perak Timur, masuk ke gang JL. Ikan gurami, belok kanan dan cari JL. Ikan Duyung. Letaknya di dalam perumahan dan berupa rumah biasa. Bedanya, banyak sekali kendaraan yang diparkir didepan rumah dan terdapat logo kerajaan Thailand.

Berkas yangharus disiapkan:
1. Paspor asli
2. Letter of acceptance dari sekolah di Thailand
3. Pas foto berwarna 4x6,empat kali (untuk jaga2, siapkan juga pas foto 3x4)
4. Uang 80$
Nanti akan diminta untuk mengisi form. VISA dapat diambil tiga hari setelahnya. Cepat dan tidak ribet.
Namun sayangnya VISAnya hanya berupa stempel -,- bukan stiker, ditulis tangan pula. Huu,,,

Oya VISA ini berlaku selama tiga bulan setelah masuk Thailand dan masa berlaku VISA untuk masuk Thailand adalah tiga bulan sejak tanggal dikeluarkannya VISA. VISA jenis ED atau studi hanya single entry, artinya jika keluar dari Thailand, VISA sudah tidak berlaku lagi.

Lain kali akan kujelaskan bagaimana memperpanjang VISA dan bagaimana keluar dari Thailand tanpa membuang masa berlaku VISA. Happy Study!

1 komentar:

  1. kl mo minta personal contact bs ndak? cz kami membutuhkan info lebih lanjut, makasi

    BalasHapus

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena