a choice that change my life

Minggu, 21 Oktober 2012

FAQ by My Friends

FAQ, Frequently Ask Question dari teman-temanku di Thailand. Entah sudah berapa kali mereka menanyakan ini. Terkadang jawabannya gampang, terkadang aku juga tak tahu mau jawab apa. Kebanyakan mereka bertanya soal agama atau negara. Kadang ta jawab bener, kadang ta jawab bercanda. Nah berikut ini FAQ yang sering ditanyakan. Q (Question) dari temanku, A(Answer) dariku.

Q: Elita, kenapa kamu memakai kerudung?
A: (bingung) Kebanyakan wanita muslim memakai kerudung dan ini aturan di dalam agama. Seperti siswa yang mengenakan seragam sekolah.

Q: Kenapa kerudungmu berbeda dengan dia (menunjuk perempuan muslim dari Pakistan)?
A: Beda negara, beda tradisi, beda style

Q: Aku tak paham mengapa kamu mengenakan bando di kerudungmu padahal rambutmu di dalam?
A: For fashion :p

Q: Kamu shalat berapa kali?
A: Lima kali sehari
Q: Wow

Q: Apa yang tidak bisa kamu makan?
A: Babi, hewan bertaring dan bercakar, hewan yang hidup di dua alam. (mau nyebut lagi yang haram lainnya tapi lupa :p)
Q: Lha kamu makan apa?
A: Seafood dan telur
Q: Ayam?
A: Jika daging ayam dan sapi bergantung pada halal dan haram, karena proses penyembelihannya
Suatu hari di field trip, lauk yang disediakan hanya nasi dan ayam goreng. Tak ada pilihan lain. Temanku memandangku
Q: Bagaimana? Apa kamu bisa memakannya?
A: Aku tidak tahu ini ayam apa. 50:50 halal dan haram. Jadi sebelum makan aku berdoa semoga ini ayam halal.hehe,,,
Namun lain waktu saat disediakan lauk telur dan ayam, aku hanya memakan telurnya.
Q: Kenapa ga kamu makan ayamnya? Berdoa saja
A: (geleng-geleng kepala sambil senyum)

Q: Kamu bisa minum? (aku tahu yang dimaksud adalah alkohol)
A: Bisa
Q:Beneran?
A: Iya minum air putih, susu, teh, kopi, softdrink :p

Q: Seberapa panjang rambutmu? (tanya seorang cowok)
A: Gundul :p . Rahasialah...

Q: Dimana kamu shalat?
A: aku bisa shalat dimana saja namun lebih baik lagi jika shalat di masjid

Q: Ceritakan tentang negaramu
A: Indonesia adalah negara yang indah. Kami memiliki lebih dari sepuluh ribu pulau dengan lima pulau besar. Ibukotanya adalah Jakarta dan berada di pulau Jawa. Jika kamu ingin ke Indonesia, aku akan mengantarkanmu jalan-jalan ke Bali, Lombok, dan Jogjakarta.

Banyak sekali naa pertanyaan yang sering tak terjawab (terutama masalah pelajaran kuliah :p).

2 komentar:

  1. pasti banyak banget ya pengalaman yang bisa di ambil di negeri orang ? :)

    BalasHapus
  2. Persisss temenq nanya pertanyaan yang sama ke saya... (bukan masalah jilbab tapi pastinya) haha :P

    BalasHapus

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena