a choice that change my life

Minggu, 16 November 2014

One Day in Thailand (1): Kafe Kucing Unyu di Shukumvit

Mungkin aku kebacut saat melakukan penjelajahan di Thailand. Jadi banyak hal yang belum kuceritakan maka kubuat rubrik (?) baru yaitu One Day in Thailand. Rubrik baru ini akan menceritakan short trip disekitar Thailand. Lagi-lagi bukannya aku belum move on dari Thailand tapi aku cuma ingin menunaikan kewajibanku menulis dan membagikan informasi (kurang) berharga :D . Posting pertama ini tentang kafe kucing di Shukumvit Bangkok.

Suasana Purr Cat Cafe.

Daerah Shukumvit Bangkok memang terkenal dengan kafe-kafe uniknya. Salah satu kafe yang pernah kukunjungi bersama Sani adalah Purr Cat Cafe alias kafe kucing. Aku tahu keberadaan kafe kucing ini dari instagram saat nyasar di kolom 'explore' lalu terlihatlah foto pengunjung dengan lokasi Purr Cat Cafe. Aku yang freak dengan kucing jelas tidak bisa melepaskan kesempatan untuk mengunjungi kafe kucing yang sebelumnya hanya bisa kubayangkan lewat komik.


Purr Cat Cafe ini terletak di Soi (Gang) 63 Shukumvit No.53. Jika menggunakan BTS bisa turun di stasiun Phrom Phong atau Thong Lo. Lalu berjalan agak jauh menuju Soi 63, tempat cafe ini juga agak terpencil. Aku dan Sani sempat tersasar lalu akhirnya kami menukan tempat mungil nan cantik berwarna putih dengan dekorasi tanaman rambat. Purr Cat Cafe adalah tempat ternyaman untuk melarikan diri dari bisingnya kota Bangkok.


Aturan di kafe ini sangat ketat demi menjaga kebersihan pengunjung, makanan, dan kucing. Alas kaki dilepas diluar kafe lalu diganti dengan sandal khas hotel. Pengunjung diwajibkan mencuci tangan sebelum duduk dan memesan makanan. Masuk ke kafe ini serasa surga kucing bagiku. Aku bisa melepas stres dengan bermain kucing unyu-unyu sepuasnya. Apalagi selama di Thailand aku jarang menemukan kucing.


Awalnya aku dan Sani memilih duduk di ruang tengah. Pelayan dengan ramah menjelaskan peraturan di kafe kucing dan memberikan buku menu. Pelayan disini juga bisa berbahasa Inggris dengan bagus dan menjelaskan ruangan dibelakang masih penuh dan kita harus mengantri untuk masuk. Aku melongok di ruangan paling belakang terlihat puluhan kucing jenis anggora atau persia bermain dengan pengunjung. Aww so cute!



Disini kucing diperlakukan bak raja. Kita harus mencuci tangan sebelum menyentuh kucing. Dilarang mengambil foto kucing dengan flash. Dilarang mengganggu kucing tidur. Dilarang mengangkat kucing. But doesn't matter. Aku dan Sani tetap bisa menikmati bermain dengan kucing.



Kami memesan makanan paket hemat ala mahasiswa yaitu dua botol cola dan satu cookies kucing. Hanya memesan itu saja sudah habis sekitar 200 baht untuk berdua. Mungkin lain kali aku akan pesan air putih saja (kebacut).



Akhirnya kami berdua dipindah ke ruang belakang yang agak kosong. Disana kucing berkeliaran dimana-mana. Tidur di sofa, main di lantai, gelundungan di bawah meja,dan beberapa main di rak-rak. Semua kucing bersih, gendut, dan halus. Disini banyak aksesoris seperti bantal atauhiasan dinding yang mirip dengan kucing aslinya. Huwa aku pengen buat kerajaan kucing seperti ini.... someday :p.













0 comments:

Posting Komentar

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena