a choice that change my life

Rabu, 17 April 2013

Cerita Mudik (VIII): Menggila di Dufan

Pagi-pagi Cupa sudah menjemputku dengan sepeda motor pinjaman ke Hotel 4season.Kami akan berangkat ke Dufan untuk bergembira.Sebelum sampai sana, Cupa berputar-putar di sekitar kawasan Monas yang dikelilingi bangunan pemerintahan, Masjid Istiqlal, dan Katedral.Sekitar jam 9, kami sudah sampai di kawasan Dufan dan hebatnya sudah banyak orang yang menunggu disana untuk membeli karcis.

Bagian depan Dufan.

Setelah terpontang-panting mbolang dari Bangkok sampai Jakarta lebih dari seminggu, kini saatnya pontang-panting sungguhan di wahana Dufan. Yang bikin sumpek adalah mengantri! Maklum saat itu liburan Natal dan semua orang berbondong-bondong ke tempat wisata.b Beli tiket saja sudah antri, masuk juga antri. Alhamdulillah masyarakat Indonesia masih antri meski sedikit ndusel karena sumpek. Tiket masuk Dufan (sebenarnya aku ga tau karena dibeliin) sekitar 250 ribu rupiah.

Berikut ini wahana yang kucoba di Dufan dari pagi sampai malam:
1. Hysteria
Hysteria.
Baru datang sudah langsung naik ini. Permainan ini mengangkat orang ke ketinggian puluhan meter dan menjatuhkannya dengan cara jatuh bebas. Rasanya nyawa masih ada diatas tapi badan sudah dibawah. Tapi setelah dijatuhkan rasanya lega dan bisa tertawa sepuasnya.

2. Treasure Land
Atraksi di Treasure Land (dua kali sehari).

Ini adalah atraksi baru di Do Fun (Dufan). Dimana ada drama yang ceritanya tentang pemburu harta karun suku maya. Disini terdapat banyak atraksi action dan banyak efek api.

3. Giant Wheel
Layakya flyer atau bianglala tapi ini ukurannya besar dan jika terkena hembusan angin goyang-goyang gimana gitu. Apalagi pengaman hanya tutup besi biasa dan bolong-bolong. Jadi, aku yang agak parno dengan ketinggian selalu memegang kursi. Aku lebih memilih naik Hysteria daripada naik ini -__-.

3. Perang Bintang
Permainan ini lucu, jadi kita naik di semacam kereta dan menembaki alien dengan senjata laser. Aliennya gerak-gerak dan ada suara-suaranya. Nanti jumlah yang tertembak terdisplay di monitor kendaraan, Whussa aku dapat nilai tertinggi lho :P (yaiyalah lawannya anak kecil semua).

5. Rumah Boneka
Ini sebenarnya lucu tapi entah kenapa kok bonekanya semacam horor gitu ya kalau dikunjungi malam hari. Lha bonekanya seperti boneka Susan, mukanya datar tapi bisa nari-nari dan gerak-gerak. Tapi rumah boneka ini menampilkan banyak jenis boneka mulai yang berpakaian adat Indonesia sampai suasana internasional.

6. Rumah Jahil
Ini adalah rumah kaca. Muter-muter 50 meter di kaca dan cermin. Selesai.

7. Ontang Anting

Jadi ini adalah permainan ayunan yang diputar-putardan diangkat ke atas. Isis sih isis tapi serem juga kalausudah di ketinggian.

8. Ombang Ambing
Semacam piringan besar yang diisi orang dipinggirnya lalu diombang-ambingkan berputardan miring hampir 80 derajad. Parah tapi asik.

9. Kora Kora
Permainan favoritku yaitu berbentuk kapal dan diayun-ayunkan dengan kecepatan tinggi. Asik karena seperti ayunan besar. Kalau permainan seperti ini, aku kuat tapi kalau sudah permainan yang kepalanya bisa ada dibawah: ogah!

10.  Niagara gara
Permainan air yang naik di kapal lalu meluncur dari ketinggian. Yee ga basah, maklum aku pakai jas hujan :P

11. Happy Feet
Ini termasuk permainan baru yaitu bioskop 4D. Ceritanya tentang kartun penguin yang kakinya bisa bermusik. Disini kita bisa merasakan efek seluncuran di salju dengan simulator kursi gerak.

12. Rango Rango
Kalau jalan jadi ikut miring.
Rango-rango adalah rumah miring. Bener luarnya biasa aja tapi dalamnya benar-benar miring!

Parade Dufan.
Itulah sekelumit permainan yang pernah kucoba karena sehari tidak cukup untuk mencoba semuanya. Maklum ngantri aja bisa hampir satu jam. Rata-rata antri adalah 30-45 menit. Apalagi itu musim liburan. Jika dibandingkan dengan dunia gembira yang pernah kucoba, Dufan memiliki banyak wahana yang memacu adrenalin namun tempatnya ya untuk permainan saja. Beda dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) atau Jatim Park yang menawarkan permainan dan ke khasan. Misalnya WBL dengan pantainya dan Jatim Park dengan suhu pegunungannya dan banyak informasi untuk belajar (Pakaian adat dan Rumah Pintar).

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan dikomen ya... ^^

© More Than a Choice, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena